Tips jika handphone terkena air

Sangat menyebalkan jika handphone terkena air, karena bisa menyebabkan kerusakan yang parah dan mungkin harus beli hp baru lg dehh...
Seperti yang kita ketahui bahwa brg elektronika dan air tidak cocok satu sama lain karena sifat air yg menghantarkan listrik. Maka jika ketika hp anda terkena atau tercebur ke dalam air, komponen akan mengeluarkan arus pendek yg dpt merusak handphone.
Tp jika hp anda benar2 tercebur maka jangan panik dulu ya... Ikuti tips berikut ini yang saya peroleh dari pakarnya:

  1. Jangan hidupkan handphone
    Bila anda menghidupkannya, maka bisa langsung menimbulkan arus pendek yang dpt merusak hp.
  2. Cabut baterai, SIM Card, dan memory card
    Cabut semua bagian yang dpt dilepas, apabila handphone tercebur ke dalam cairan seperti kopi, teh, air laut, dll rendam dulu hp anda ke dlm air ataupun cairan alkohol utk mencegah terjadinya karat pada komponen.
  3. Keringkan handphone
    Keringkan semua bagian handphone dengan mesin kompressor udara tp jangan dengan hair dryer karena udara panas yang dihasilkan dpt merusak komponen di dalam handphone.
  4. Letakkan handphone di dalam beras

    Taruh hp dalam beras

    Ambil satu kantong plastik beras kemudian taruh handphone beserta komponen yg juga telah dilepas dan diamkan selama 1-2 hari. Mengapa beras?? Karena butiran beras akan menyerap air yang tersisa dalam handphone.
  5. Hidupkan Handphone
    Namun tips pada artikel ini tidak menjamin 100% berhasil menyala. Karena tergantung kondisi HP anda.  :)

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tips jika handphone terkena air ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 19 September 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tips jika handphone terkena air
 

0 komentar:

Posting Komentar